Rabu, 20 Juni 2012

Kunci Sukses Menjadi Seorang Pemimpin

Semua orang, baik pria atau wanita, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang pemimpin dalam karirnya. Dan disaat kesempatan dan keberuntungan untuk menjadi pimpinan dalam sebuah perusahaan jatuh kepada pihak wanita, tentunya tidak akan serta merta mengundang reaksi positif dari lingkungan kerjanya.
Hal itu dikarenakan masih adanya mosi tidak percaya terhadap kemimpinan seorang wanita dalam sebuah lembaga atau perusahaan, karena alasan-alasan tertentu, walaupun jaman kini sudah semakin modern, dan 'isu' emansipasi semakin terus digaungkan.
Nah, daripada pusing memikirkan pro-kontra yang akhirnya memusingkan Anda sebagai pemimpinnya, lebih baik asah kemampuan Anda sebagai seorang pimpinan yang berdedikasi dan professional, serta patut diperhitungkan, dengan beberapa langkah kunci menuju kesuksesan berikut ini, seperti yang dilansir Sheknows:
Bukan karena Anda seorang wanita, lantas membuat Anda merasa minder untuk mengungkapkan ide-ide brilian Anda dan mendapatkan perhatian dari orang lain atau anak buah Anda. Jadi, jangan takut untuk didengar oleh yang lainnya, karena itu sangat penting pada posis Anda sebagai pimpinan.
Jadilah mentor untuk wanita lainnya. Meskipun sebagai sesama wanita di tempat kerja tak jarang luput dari persaingan, namun dengan saling berbagi dan menguatkan satu sama lain, maka itu akan menjadi motivasi terhadap diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih kuat terutama di dalam dunia kerja.
Carilah panutan kepada sosok wanita yang lebih dulu telah meraih kesuksesan jauh sebelum Anda. Karena tidak dipungkiri dengan memiliki sosok panutan, maka akan memberikan inspirasi dan motivasi untuk Anda mengenai langkah-langkah suksesnya untuk Anda adopsi dalam karir Anda.
Kepercayaan diri adalah salah satu modal kesuksesan. Maka pastikan jika Anda telah nyaman dengan diri Anda, kemampuan Anda dan 'nilai' Anda untuk mengidentifikasikan setiap kelemahan atau titik-titik dimana Anda perlu mengevaluasinya, serta mempertahankan dan meningkatkan kualitas diri Anda.
Jangan pernah takut menerima tantangan-tantangan baru, karena dari situlah mental Anda akan diuji, sekaligus jika dicermati dengan bijak, maka tantangan baru adalah sama dengan ilmu baru yang akan semakin mencerdaskan dan menguatkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar